Mall Pertama Di Kabupaten Bondowoso Akan Dibuka Pada Tahun 2020

PT. NWP Retail, pengembang properti yang fokus pada segmen retail akan membangun sebuah pusat perbelanjaan sekaligus retail di Bondowoso. Pusat perbelanjaan dengan nama Mall Citiplaza akan menjadi puast perbelanjaan pertama di Bondowoso dan berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Nangkaan, Kecamatan Bondowoso, Bondowoso, Jawa Timur.

Head of Operating Properties NWP Retail, Teges Prita Soyara mengatakan bahwa mall ini akan dibangun diatas lahan dengan luas mencapai 2,5 hektar.

"Pengerjaan konstruksi dari Citiplaza ini akan sudah mulai pada Juni 2019 yaitu untuk konstruksi dasar terlebih dahulu dan hari ini dilakukan peletakan batu pertama untuk konstruksi Citiplaza. Kami targetkan akan selesai pada kuartal pertama tahun 2020. Kami maunya sebelum Puasaan sudah selesai. Mungkin paling lambat itu pertengahan kuartal II," ungkapnya.

Mall Pertama Di Kabupaten Bondowoso Akan Dibuka Pada Tahun 2020

Nantinya, Mall Citiplaza ini akan menjadi pusat perbelanjaan modern pertama di Bondowoso dan akan diisi dengan berbagai tenant mulai dari butik merek-merek ternama hingga foodcourt, arena bermain anak-anak dan tempat untuk pelaku usaha UMKM lokal.

"Itu tidak gratis emang untuk UMKM karena kami harus membayar biaya listrik jadi kami hanya mengenakan sesuai dengan harga listrik sehingga harganya akan bersahabat," jelasnya.

Dia berharap bahwa proyek ini akan memberikan dampak yang positif untuk pertumbuhan ekonomi lokal di Bondowoso.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Bondowoso Wawan Setiawan, Forkompinda dan pimpinan PT NWP Retail beserta para undangan yang lain juga hmenghadiri acara peletakan batu pertama ini.
Bupati Salwa Arifin melalui Asisten III, Wawan Setiawan menyambut baik pembangunan dari mall ini terutama dengan pembangunan mall ini akan mendorong pertumbuhan dan kemajuan dari Kabupaten Bondowoso.

"Dengan dibangunnya mall pertama di Bondowoso ini diharapkan dapat mendukung perekonomian masyarakat lokal di Bondowoso," harapnya.

Tampak pada pelaksanaan seremonial peletakan batu pertama pembangunan Citiplaza juga dihadiri beberapa tokoh masyrakat. Pada acara ini, PT. NWP Retail juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu sebesar Rp 10 juta.

Post a Comment

0 Comments