Objek Wisata Gunung Salak Di Aceh Utara Direncanakan Akan Ditata Tahun Depan

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Aceh Utara telah menyiapkan konsep penataan objek wisata Gunung Salak yang berada di Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh utara.
Kawasan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bener Meriah tersebut direncanakan akan ditata dengan menyediakan pondok kulinter, sarana ibadah dan sanitasi.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Aceh Utara, Mawardi menjelaska bahwa kawasan wisata tersebut akan dimasukan kedalam Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah Aceh utara. Untuk pendanaan dari penataan ini akan diajukan kepada Kementerian Pariwisata untuk dapat masuk dalam anggaran tahun depan.

Objek Wisata Gunung Salak Di Aceh Utara Direncanakan Akan Ditata Tahun Depan

"Saat ini telah dikerjakan desainnya. Kemarin sudah kami tinjau langsung ke lokasi. Nanti akan dibentuk kelompok kerja Gunung Salak yang akan terdiri dari para masyarakat di sekitar kawasan Gunung Salak," kata Mawardi.

Dirinya menjelaskan bahwa minat masyarakat untuk berkunjung ke objek wisata Gunung Salak terus tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Menurut Mawardi, penataan tersebut harus dilakukan untuk dapat memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

Mawardi menyebutkan bahwa fasilitas pendukung lainnya juga telah disiapkan seperti tempat duduk. Selama ini, kawasan tersebut dipenuhi oleh warung yang didirikan oleh masyarakat secara swadaya dan tanpa adanya penataan sama sekali.

"Semoga Kementerian Pariwisata akan menyetujui pengajuan kami sehingga tahun depan Gungung Salak sudah dapat ditata dengan rapi dan para pengunjung sudah dapat mendapatkan layanan yang semakin memadai. Saat ini terdapat ratusan pengunjung yang datang berkunjung setiap harinya," jelasnya.

Post a Comment

0 Comments