Lippa Mall Puri Kehadiran Sociolla Store Pertama Di Indonesia

Platform dagang online di sektor kecantikan, Sociolla akhinya menghadirkan toko luring atau offline dengan konsep omni channel yang bernama Sociolla Store di Lippo Mall Puri. Toko ini akan dilengkapi dengan tampilan interaktif yang langsung terhubung dengan toko daring Sociolla dan platform mobile mereka yaitu Sociolla.com dan SOCO.

Co-founder dan CMO Sociolla, Chrisanti Indiana menjelaskan bahwa pengalaman berbelanja secara luring atau langsung ke toko menjadi hal yang penting untuk bisnis kecantikan. Konsumen memiliki kecenderungan untuk ingin menyentuh dan mencoba produk secara langsung.

"Melalui Sociolla Store di Lippo Mall Puri, kami mengajak para konsumen untuk berbelanja dengan cara yang lebih privat dan menyenangkan dengan mendapatkan dukungan dari teknologi kami yang dibuat khsuus untuk sektor kecantikan dan perawatan diri," kata Chrisanti.

Lippa Mall Puri Kehadiran Sociolla Store Pertama Di Indonesia

Industri komestik dan kecantikan dipercaya akan menjadi salah satu industri yang akan terus tumbuh dengan pertumbuhan pada tahun ini mencapai 9 persen dikarenakan oleh semakin meningkatnya jumlah segmen menengah yang mulai memperhatikan kecantikan dan perawatan diri.

Pertumbuhan ini diharapkan dapat mendorong permintaan akan produk dalam negeri terutama untuk konsumen Indonesia. Menurut Euromonitor, pasar kecantikan dan perawatan diri di Indonesia akan bernilai sekitar 6,03 miliar dollar AS pada tahun ini dan akan tumbuh sekitar 15 persen menjadi 8,46 miliar dollar AS pada 2022.

Untuk mendukung dominasi di pasar Indonesia, Sociolla juga telah membentuk ekosistem dengan tambahan 3 unit bisnis yaitu commerce melalui Sociolla, media media melalui So.co dan Beauty Journal serta brand development.

"Bisnis yang kami miliki telah berkembang melampuai bisnis e-commerce yang ada selama ini dikenal," kata Presiden dari Sociolla, Christopher Madiam.

Didirikan pada 2015, Gross Merchandise Value Sociolla telah tumbuh sebesar 7 kali lipat. Sementara itu Beauty Journal yang merupakan media online yang fokus pada segmen kecantikan telah telah memiliki 20 juta pengunjung unik pada 2018.

Startup tersebut sebelumnya telah menutup pendanaan Seri C dengan nilai 12 juta dollar AR pada bulan Mei 2018. Dana tersebut didapatkan dari East Ventures Growth. Tahun ini, Sociolla berencana untuk mengeluarkan dua toko luring tambahan.

Soco adalah platform ulasan konsumen daring untuk berbagai produk kecantikan dan perawatan diri di Indonesia yang telah memiliki 12 juta ulasan produk.

Post a Comment

0 Comments