Hadirkan Wahana Baru, Pantai Yeh Gangga Di Tabanan Dipadati Pengunjung

Sejak sebulan lebih telah dibuka wahana baru yaitu perahu bebek-bebekan dan jukung tradisional untuk mendukung pariwisata di Pantai Yeh Gangga yang berada di Kabupaten Tabanan. Kini wahana air tersebut telah menjadi salah satu wahana yang paling diburu oleh masyarakat terutama pada akhir pekan.

Bendesa Adat Yeh Gangga I Ketut Dolia menjelaskan bahwa wahana baru tersebut telah dipromosikan kurang lebih sekitar sebulan lebih akan tetapi baru dibuka secara resmi pada minggu lalu.

"Ada tujuh anggota yang menjadi pengelola istilahnya Sekka Demen," jelasknya.

Wahana baru ini akan dioperasikan sepanjang Sungai Yeh Empas atau loloan menuju Pantai Yeh Gangga. Selain untuk menambah juga atraksi wisata, wahana air dikembangkan juga dengan tujuan untuk membersihkan sungai. Dimana selama ini aliran sungai selalu ditemukan sampah plastik sehingga dengan adanay wisata baru ini membuat seluruh sungai menjadi lebih bersih.

Hadirkan Wahana Baru, Pantai Yeh Gangga Di Tabanan Dipadati Pengunjung

"Kami sudah ingatkan bahwa Pantai Yeh Gangga ini bebas dari sampah plastik," tegas Dolia.
Dolia menjelaskan bahwa saat ini sudah ada 7 jukung dan 6 perahu bebek-bebekan yang dapat digunakan oleh para wisatwan di Pantai Yeh Gangga. Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah seiring bertambahnya jumlah minat orang yang ingin bergabung dengan Sekaa Demen ini.

Untuk tarif sewa jukung dan perahu bebek, Dolia mengatakan bahwa harga sewa antara jukung dan bebek berbeda. Sewa jukung untuk orang dewasa sebesar Rp 10 ribu per orang sedangkan untuk anak-anak adalah Rp 5 ribu per orang. Untuk perahu bebek itu adalah Rp 25 ribu untuk dua orang selama 20 menit.

"Jukung tidak memiliki durasi seperti perahu bebek akan tetapi masyarakat dapat menikmati wahana ini sepanjang 1 kilometer," jelasnya.

Dirinya menegaskan bahwa setiap pengunjung yang ingin mencoba wahana ini akan dilengkapi dengan pengaman seperti life jacket. Hal bertujuan untuk memastikan wisatawan tidak takut dan ragu utnuk mencoba wahana baru yang tujuannya untuk mempromosikan Pantai Yeh Gangga ini.

Sejak dibukanya wahana baru ini, Pantai Yeh Gangga ini mengalami lonjakan pengunjung. Pedagang yang ada disekitar pantai juga mendapatkan tambahan pemasukan terutama pada akhir pekan.
"Kalau untuk jumlahnya belum dihitung karena data kami belum dirangkum akan tetapi sudah pastinya ada peningkatan," kata Dolia.

Post a Comment

0 Comments