Ayani Mega Mall Pontianak Menjadi Mall Pencontohan Mall Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak menggelar acara peresmian Mall Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Lantai 2 Ayani Mega Mall Pontianak.

Kepala BJPS Ketenagakerjaan Pontianak, Andry Rubiantara menjelaskan bahwa secara nasional Ayani Mega Mall Pontianak menjadi mall kesekian yang telah dijadikan mall sadar jaminan sosial ketenagakerjaan di Indonesia akan tetapi merupakan yang pertama di Kalimantan Barat.

Ayani Mega Mall Pontianak Menjadi Mall Pencontohan Mall Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

"Kebetulan di Pontianak saya pikir mall yang paling besar itu adalah Ayani Mega Mall ini. Saya melihat Ayani Pontianak ini telah menjadi salah satu destinasi wisata tidak hanya warga Pontianak akan tetapi warga dari beberapa Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat. Selain itu, saya juga yakin bahwa para pengunjung mall ini sebagian besar adalah para kaum pekerja dan anak-anak remaja yang mungkin dua-tiga tahun lagi akan masuk sebagai angkatan kerja," jelasnya.

Dirinya mengatakna bahwa program ini adalah bagian dari sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh masyarakat yang berkunjung di Ayani Mega Mall.

"Kemudian untuk tenant mall dan anak muda yang nantinya akan masuk sebagai angkatan kerja sehingga dapat menjadi pembekalan secara dini. Sasarannya adalah untuk mensosialisasikan program dari BPJS," ujarnya.

Dirinya mengatakan bahwa secara keseluruhan Kalimantan Barat baru hanya 34 persen yang mengikuti dan menjadi anggota dari BPJS Ketenagakerjaan. Ia juga mengatakan bahwa Ayani Mega Mall ini akan menjadi salah satu mall pencontohan untuk sadar jaminan sosial kesehatan.

Pada peresmian ini, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan piagam kepada para tenant yang juga menjadi peserta dari BPJS Ketenagakerjaan.

Post a Comment

0 Comments