Pengunjung Lotte Shopping Avenue Berhamburan Keluar Ketika Gempa Banten

Gempa di wilayah Provinsi Banten yang terjadi pada Jumat malam dirasakan kuat hingga kawasan Jakarta. Salah satunya adalah Lotte Shopping Avenue yang berada di Jalan Prof. Dr Satrio, Jakarta Selatan yang tengah dipadati oleh pengunjung.

Gempat tersebut dirasa kuat dan berlansung cukup lama membuat pengunjung panik dan berhamburan keluar dari mall.

Pengunjung Lotte Shopping Avenue Berhamburan Keluar Ketika Gempa Banten

"Cukup lama guncangannya. Mungkin sekitar 5 menit. lampu gantung di food court semua bergoyang. Banner restoran juga bergoyang dan beberapa jatuh," kata Aprilia Ika.

Ika mengaku saat kejadia dirinya tengah berada di lantai 4 yang merupakan area kuliner dari Lotte Shopping Avenue yang bernama Food Avenue.

Ketika melihat lampu bergerak kekiri dan kekanan, para pengunjung langsung panik. Semuanya berlomba-lomba untuk keluar dari mall.

"Banyak pengunjung yang kumpul di depan lobi karena semua sudah turun dan takut ada terjadi gempa susulan nantinya. Ada info bahwa gempa tersebut berpotensi tsunami juga jadi semua tidak berani masuk," kata Ika.

Diantara kerumunan massa, informasi mengenai potensi tsunami cepat beredar sehingga banyak pengunjung yang langsung bersiap-siap untuk pergi dari mall.

"Semuanya mau pulang, tidak ada yang berani lagi balik kedalam karena takut ada tsunami," kata Ika.

Post a Comment

0 Comments