Palangkaraya Dibanjiri Investor Setelah Pengumuman Pemindahan Ibukota Ke Kalimantan

Investor terus berdatangan ke kota Palangkaraya. Beberapa investor yang bergerak di industri perdagangan dan properti melirik kota yang dikenal dengan nama Kota Cantik sebagai tempat investasi. Meningkatnya animo tersebut didorong oleh pengumuman pemerintah Indonesia untuk memindahkan ibu kota negara di Pulau Kalimantan.

Walikota Palangkaraya Fairid Naparin mengatakan bahwa dengan berpindahnya ibu kota negara ke Kalimantan akan berdampak baik terhadap perekonomian pulau tersebut karena jumlah investor yang akan masuk jumlahnya akan meningkat dari sebelumnya.

"Investor pasti akan datang terutama mereka para investor di sektor perdagangan, ritel dan properti. Pembangunan seperti perumahan, pusat perbelanjaan hingga tempat hiburan kemungkinan akan pesat dilakukan ketika kota yang akan dijadikan ibukota baru tersebut sudah dipastikan lokasinya," jelasnya.

Palangkaraya Dibanjiri Investor Setelah Pengumuman Pemindahan Ibukota Ke Kalimantan

Fairid mengungkapkan bahwa saat ini telah ada pembangunan pusat perbelanjaan baru di Palangkaraya yaitu Palangkaraya Trade Center yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 3. Selain itu, grup usaha yang mengoperasikan Duta Mall juga sudah melakukan pembicaraan untuk pembangunan Duta Mall di Palangkaraya. Pusat perbelanjaan tersebut dikabarkan akan dibangun di sekitar Jalan Adonis Samad.

Fairid menyambut baik kedatangan para investor tersebut akan tetapi dirinya mengingatkan para pengusaha untuk tidak lupa memproses berbagai izin sebelum menjalankan usaha mereka seperti izin mendirikan bangunan atau IMB dan administrasi perpajakannya.

Diharapkan kehadiran para investor di sektor perdagangan tersebut akan mendorong pertumbuhan dan peningkatan ekonomi Palangkaraya terutama untuk menyerap tenaga kerja yang ada di Palangkaraya.

"Pertumbuhan pusat perdagangan baru merupakan hal yang menunjukan bahwa sebuah kota atau daerah telah bergerak maju menuju modernisasi. Akan tetapi, para investor jangan lupa untuk memenuhi kewajiban mereka seperti izin dan perpajakan. Pemkot Palangkaraya akan selalu siap melayani mereka sebaik mungkin," kata Fairid.

Post a Comment

0 Comments