Nikmati Pesona Sunrise Dipadu Dengan Kabut Di Gunung Ireng

Liburan ke Yogyakarta akan menjadi sangat kurang jika anda tidak sekalian menikmati keindahan dari sunrise. Terdapat beberapa objek wisata yang dapat menyajikan pesona sunrise disana yang dimana salah satunya adalah Gunung Ireng.

Objek wisata ini merupakan objek wisata yang paling cocok untuk dikunjungi oleh mereka yang ingin menikmati keindahan panorama khas pegunungan akan tetapi tidak ingin melakukan aktivitas pendakian.

Salah satu gunung yang menghadirkan keistimewaan tersebut adalah Gunung ireng yang berada tidak jauh dari Kota Yogyakarta. Mereka yang menginap di Yogyakarta hanya perlu menempuh perjalanan yang dekat untuk dapat menikati keindahan tersebut.


Nikmati Pesona Sunrise Dipadu Dengan Kabut Di Gunung Ireng

Gunung Ireng memiliki lokasi di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jarak tempuh antara Gunung Ireng dengan Yogykarta hanya sekitar 25 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan.

Selain jarak tempuh yang tergolong dekat dengan Yogyakarta, Gunung Ireng juga sangat mudah untuk di jangkau. Walaupun gunung, sebenarnya objek wisata ini adalah perbukitan dengan ketinggian hanya sekitar 200 meter di atas permukaan laut sehingga pengunjung tidak perlu melakukan pendakian yang melelahkan. Waktu jalan kaki yang dibutuhkan untuk mencapai puncak dari area parkir pun hanya sekitar 5 menit saja.

Akses jalan yang dimiliki juga cukup mulus karena sudah dibangun dengan baik oleh pengelola Gunung Ireng sehingga mudah untuk dilalui dan tidak licin atau berbahaya.

Berbaagai kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil hingga minibus telah dapat menjangkau area parkir. Akan tetapi, saat ini belum ada kendaraan umum yang memiliki rute kesana sehingga kendaraan pribadi atau sewaan menjadi pilihan transportasi satu-satunya.

Pagi hari setelah subuh merupakan waktu terbaik untuk berkunjung ke Gunung Ireng. Saat langit telah terang, keindahan sebelum matahari terbit pun telah daapt dinikmati.

Gunung Ireng sendiri dikelilingi oleh pegunungan yang membuatnya memiliki bentang alam yang cukup indah. Jika anda beruntung, anda akan dapat menikmati lautan kabut sebelum momen sunrise.
Di Gunung Ireng, sunrise memang tidak akan dapat dinikmati langsung dari cakrawala karena terdapat beberapa perbukitan yang lebih tinggi yang membentang di sebelah timur akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi keindahan dari sunrise yang miliki oleh Gunung Ireng.

Nikmati Pesona Sunrise Dipadu Dengan Kabut Di Gunung Ireng

Matahari yang perlahan muncul akan menerangi lautan kabut yang ada dibawah Puncak Gunung Ireng. Momen ini menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan berhubung kabut tersebut tidaklah setiap saat ada sehingga momen ini juga tidak dapat dinikmati setiap saat.

Puncak Ireng sendiri cukup luas sehingga anda tidak perlu khawatir untuk kehabisan tempat untuk mengambil foto disana. pengelola juga telah membuat beberapa spot yang dapat digunakan oleh pengunjung secara gratis.

Selain itu, pegelola juga menyediakan beberapa gazebo yang dapat dimanfaatkan untuk beristirahat ataupun berteduh ketika berkunjung ke Gunung Ireng.

Post a Comment

0 Comments