Nikmati Dinginya Gunung Papandayan Sekaligus Dengan Sunset

Ingin liburan ke gunung maka cobalah berkunjung ke Gunung Papandayan. Menikmati permandangan matahari tenggelam dengan udara sejuk tentu saja dapat menjadi pengalaman yang seru.

Kabupaten Garut kini sedang dalam cuaca yang cukup bersahabat. Suhu udara pada malam hari bisa mencapai 14 derajat celcius. Mendaki Gunung Papandayan tentunya sangat cocok untuk menikmati pemandangan yang indah ditambah dengan udara dingin.

Nikmati Dinginya Gunung Papandayan Sekaligus Dengan Sunset

Suhu udara di Garut saat ini masih cukup dingin setiap hari. Pada siang hari saja suhu mencapai 20 derajat Celcius walaupun sinar matahari yang terik akan tetapi angin yang bertiup dijamin cukup membuat anda mengigil.

Pada malam hari sendiri suhu bisa mencapai 14 derajat di kawasan perkotaan Garut. Untuk di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Papandayan bahkan bisa mencapai 12 derajat dikarenakan lokasi yang lebih tinggi dibandingkan perkotaan. Suhu tersebut sudah lebih dari cukup untuk menusuk tulang.

"Untuk cuaca sebetulnya masih normal akan tetapi saat ini sedikit lebih dingin dari normal. Ini menjadi daya tarik wisatawan ke Garut dan Papandayan ini," kata Tri Kanan, pengeola TWA Papandayan.

Tri menjelaskan bahwa banyak wisatawan yang memang sengaja datang ke Papandayan untuk menikmati hawa dingin yang tengah terjadi saat ini. Wisatawan sebagian besar memilih berkemah dan berbur sunset di Papandayan.

Nikmati Dinginya Gunung Papandayan Sekaligus Dengan Sunset

"Memang tidak ada peningkatan pengunjung yang signifikan berhubung musim liburan telah habis akan tetapi pengujung masih rutin berkunjung ke Papandayan ini terutama bagi mereka menyukai wisata alam dingin yang alami seperti saat ini," jelasnya.

Selain suasana alam yang cukup nikmat, pengunjung juga dapat menikmati berbagai objek wisata di Papandayan seperti taman bunga edelweis yang hanya dapat mekar di wilayah pegunungan, kolam renang belerang hingga menara pandang dan sungai berwarna kuning.

Pengunjung dapat mengunjungi Papandayan ini pada akhir pekan untuk melakukan refreshing dari penat aktivitas setiap hari. Akan tetapi jangan lupa untuk membawa jaket dan baju yang tebal untuk antisipasi manakala kedinginan.

Post a Comment

0 Comments