Plaza Medan Fair Di Kota Medan Kembali Hadirkan Pasar Malam Modern Tahun Ini

Setelah sukses menjadi lokasi rekreasi dan hiburan bagi masyarakat lokal pada tahun 2018, Plaza Medan Fair kembali menghadirkan Pasar Malam Modern untuk kali keduanya pada tahun ini.

Pasar Malam Modern ini diharapkan dapat mengobati kerinduan dari masyarakat kota Medan dan provinsi Sumatera Utara akan kenangan Taman Ria yang dulunya berlokasi di lahan dimana Plaza Medan Fair berdiri saat ini. Taman rekreasi tersebut menjadi salah satu andalan bagi masyarakat Sumatera Utara ketika datang ke Medan untuk berlibur pada tahun 90-an.

Pasar Malam Modern ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga di sekitar Medan untuk menghabiskan liburan tanpa perlu keluar jauh dari kota Medan. Pasar malam ini akan diadakan selama 51 hari mulai dari 5 Juli hingga 25 Agustus 2019. Setelah pelaksanaan di Plaza Medan Fair, pihak pengelola akan melaksanakan pasar malam yang serupa di Binjai Supermall.

Plaza Medan Fair Di Kota Medan Kembali Hadirkan Pasar Malam Modern Tahun Ini

Di Pasar Malam Modern ini para pengunjung dapat menikmati berbagai hiburan sepeti Kora-Kora, Bianglala Besar, Heli Mini, Istana Balon, Bianglala Kecil Kereta Api, Carousel, Ombak dan Water Ball.

Wahana permainan ini akan dibuka jam 15.00 WIB hingga 23.00 WIB pada hari kerja biasa dan jam 11.00 WIB hingga 24.00 WIB pada akhir pekan dan hari libur. Harga tiket yang dijual juga tergolong terjangkau yaitu hanya Rp 15.000 per permainan. Untuk pengunjung yang ingin mencoba semua wahana juga tersedia tiket terusan seharga Rp 100.000 untuk penggunaan di hari yang sama.

Pada akhir minggu dan hari libur, tiket masuk dikenakan Rp 20.000 untuk satu permainan sedangkan untuk untuk tiket terusan atau dapat memainkan semua permainan seharga Rp 125.000.

Lenny Manalu selaku Marketing Communication Manager Plaza Medan Fair menyatakan bahwa pelaksanaan dari pasar malam ini merupakan kerjasama antara pihak manajemen dari Plaza Medan Fair dengan operator taman hiburan, Perdana Ria Jakarta. Perdana Ria sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang operasi taman hiburan non-permanen yang telah berkeliling di banyak kota di Indonesia.

"Kegiatan ini sebelumnya cukup membawa respon positif dari masyarakat dan pada akhir pekan selalu dipenuhi oleh pengunjung. Untuk wahana permainannya sendiri semua dibawa khusus dari Jakarta," jelasnya.

Pada Pasar Malam Modern tahun ini, terdapat tambahan 4 wahana baru yaitu Kereta Api, Bianglala Kecil, Ombak dan Water ball. Bianglala kecil sendiri dikhususkan untuk anak kecil dengan usia mulai dari 3 tahun hingga 12 tahun.

"Dengan adanya wahana baru ini, kami optimis masyarakat akan merasakan perbedaan dengan Pasar Malam Modern tahun lalu. Selama pelaksanaan acara ini, kami juga menyediakan 20 stand yang digunakan untuk menyajikan aneka kuliner dan minuman. Stand ini sebagian juga merupakan bagian dari kerjasama dengan pihak UKMK di kota Medan," katanya.

Dilain pihak yaitu Perdana Ria Jakarta yang diwakili oleh pengelolanya langsung, Riki Adiputra mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kerjasama untuk kali kedua dengan Plaza Medan Fair. Kerjasama ini menjadikan bukti bahwa wahana yang mereka operasikan mendapatkan kepercayaan dari semua komponen masyarakat,
"Tentunya kami akan memaksimalkan pelayanan yang kami miliki sekaligus memastikan keamanan dari tiap wahana dan keselamatan pengunjung. Semoga tahun ini dapat lebih ramai dari tahun lalu," jelasnya.

Post a Comment

0 Comments