Pantai Pasir Putih Situbondo Hadirkan Suasana Seperti Di Nusa Tenggara Dan Bali

Pantai dengan pasir putih dan air laut yang biru jernih dengan dikelilingi oleh bukit yang mengering dikarenakan musim kemarau sekaligus langit biru cerah merupakan ciri khas dari eksotisme pantai yang berada di kawasan Nusa Tenggara.

Sementara pantai yang dipenuhi dengna berbagai aktivitas wisata seperti lalu-lalang perahu layar, kano atau snorkeling merupakan parorama dari pantai di Bali. Kedua jenis pantai tersebut mungkin menghadirkan suasana yang berbeda yang dimana satunya menghadirkan suasana ketenangan sedangkan satunya lagi menghadirkan suasana keseruan dan tidak ada salahnya dari kedua konsep pantai tersebut karena terbukti baik Nusa Tenggara dan Bali disesaki oleh pengunjung dari dalam maupun luar negeri.

Akan tetapi, jika kedua pantai tersebut digabung menjadi satu mungkin akan sulit untuk dibayangkan. Itulah yang terjadi di Pantai Pasir Putih Situbondo yang dibangun seolah-olah merupakan kombinasi antara Nusa Tenggara dan Bali.

Pantai Pasir Putih Situbondo Hadirkan Suasana Seperti Di Nusa Tenggara Dan Bali

Pantai Pasir Putih Situbondo ini terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Jarak yang antara lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo dengan pusat kota Situbondo adalah sekitar 22 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar setengah jam.

Pantai Pasir Putih Situbondo pada musim kemarau akan terlihat seperti suasana di kawasan pantai Nusa Tenggara yang dimana yang dimana cukup kering dengan pasir putih sepanjang pantai.
Keindahan laut biru jernih dibawah langit biru nan cerah membuat pantai ini terlihat eksotis terutama barisan pegunungan yang mengelilingi pantai ini.

Keindahan ini akan dapat dinikmati oleh pengunjung bahkan sebelum memasuki kawasan pantai. Pantai yang terletak di samping jalan utama yang menghubungkan Probolinggo dan Situbondo sehingga nuansa pantai ini akan terasa juga oleh para pengendara bermotor tidak hanya oleh pengunjung.

Wisatawan dipastikan tidak akan sabar untuk menikmati keindahan dari Pantai Pasir Putih ini. Bagi mereka yang belum berkunjung pastinya akan penasaran untuk dapat segera menikmati kelembutan pasir dan kesegaran air laut di pantai ini.

Pantai Pasir Putih Situbondo Hadirkan Suasana Seperti Di Nusa Tenggara Dan Bali

Selain indah, Pantai Pasir Putih ini juga cukup aman karena memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi. Oleh karena itu, terdapat banyak aktivitas wisata dan wahana pantai yang dapat dilakukan oleh para pengunjung ketika berwisata ke pantai ini.

Berbagai aktivitas seperti snorkeling, berenang, memancing, perahu layar hingg kano dapat dinikmati oleh pengunjung. Musim kemarau dianggap saat yang paling tepat mengunjungi pantai ini karena air laut yang cukup tenang.

Banyaknya aktivitas di pantai ini membuat Pantai Pasir Putih Situbondo ini menjadi seperti pantai di Bali. Hal ini terlihat dengan cukup banyak perahu layar yang berlalu-lalang sepanjang garis pantai.
Para pengunjung bisa berfoto dengan perahu layar yang unik tersebut. Mereka juga dapat naik ke perahu tersebut dan berkeliling pantai dengan tarif sebesar Rp 70 ribu untuk 2 orang.

Ketika perahu telah mencapai titik tengah maka pengunjung akan dapat menikmati panorama keseluruhan dari Pantai Pasir Putih Situbondo dengan pegununangan yang menjulang dibelakang pantai ini.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat naik perahu juga dapat melihat suasana di bawah laut tanpa perlu menyelam atau snorkeling karena terdapat kotak kaca di perahu yang dapat digunakan untuk melihat suasana di bawah laut.

Selain musim kemarau, hari kerja juga merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini karena pada hari libur pantai ini akan sangat ramai dikunjungi pengunjung sehingga bagi anda yang mencari suasana tenang maka anda dapat mengunjungi Pantai Pasir Putih pada hari kerja.

Post a Comment

0 Comments