Nipah Mall Di Makassar Hadirkan Fasilitas Seluncuran Di Dalam Mall

Guna menarik pengunjung, berbagai fasilitas hiburan disediakan oleh mall seperti Nipah Mall yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan ini.

Sebuah video yang dibagikan di akun Instagram, @makassar_info ini menunjukan bahwa Nipah Mall menghadirkan fasilitas hiburan baru yang seluncuran.

Menurut Public Relation Nipah Mall, Megawati Tajuddin, fasilitas seluncuran ini merupakan yang pertama di pusat perbelanjaan di Makassar.

"Kami ingin menghadirkan hiburan yang sedikit berbeda dan yang pertama di masyarakat Makasaar dengan wujud sebuah wahana yang disebut Slider yang dimana pada umumnya orang menyebutnya sebagai seluncuran.

Nipah Mall Di Makassar Hadirkan Fasilitas Seluncuran Di Dalam Mall


Mega menjelaskan bahwa slider yang terdapat di Nipah Mall ini memiliki tinggi 10,5 meter dengan panjang mencapai 25 meter yang dimana meliuk dari area underground menuju lowerground.

Walaupun terpasang dengan ketinggian yang lumayan tinggi, Megawati menjamin bahwa slider yang mereka miliki tersebut cukup aman karena menggunakan bahan dasar stainless steel. Selain itu, Slider ini juga sudah melalui berbagai ujicoba dan pengecekan sebelum dibuka untuk publik.

"Proses pemasangan sendiri diawasi langsung oleh teknisi dari Jerman dan telah dinyatakan aman oleh pihak supplier," kata Mega.

Architectural Planning Section Head Nipah Mall, Andini Mokodompit menjelaskan bahwa pembangunan dari Slider ini dimulai pada tahun 2018 yang dimana dibuat langsung di Jerman oleh pabrikan Wiegand yang terkenal dengan produk seluncuran berbahan stainless steel didunia. Perusahaan ini juga telah mengantongi sertifikasi internastional untuk kualitas produk dan standard keamanan yang baik.

"Perusahaan ini telah mengerjakan banyak seluncuran seperti ini bahkan cenderung lebih panjang dan tinggi seperti di Bandara Changi, Singapura," ujar Andini.

Proses pengiriman dari Jerman ke Makassar sendiri memakan waktu hingga 6 minggu sedangkan proses pemasangan menghabiskan waktu 2 minggu. Proses pemasangan sendiri diawasi langsung oleh tenaga ahli dan teknisi yang dikirim langsung dari Jerman dan harus memenuhi SOP dari Wiegand.

Pihak Nipah Mall sendiri menerapkan beberapa aturan tambahan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung yang ingin mencoba wahana ini guna memastikan keamanannya.

"Beberapa peraturan tambahannya adalah tinggi badan yang minimal harus 110 cm, pengunjung harus menggunakan pakaian yang nyaman ketika bermain, tidak membawa barang seperti tas ketika meluncur, tidak diperbolehkan berhenti di tengah seluncuran dan tentunya tidak dalam keadaan dibawah pengaruh alkohol atau narkoba," kata Mega.

Untuk proses peluncuran sendiri dilakukan bergantian dari satu pengunjung ke pengunjung lainnya.
Selain itu, para pengunjung juga akan diminta untuk memperhatikan sikap tubuh ketika berada didalam seluncuran. Sikap tersebut antara lain seperti posisi lengan dan siku yang dilipat menyentuh dada. Pengunjung juga diwajibkan untuk mematuhi lampu instruksi dan dilarang meluncur dengan posisi tengkurap.

Instruksi ini sendiri wajib dipatuhi oleh pengunjung untuk memastikan keselamatan dan keamanan ketika meluncur didalam Slider ini.

Untuk periode 5-19 Juli 2019, para pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini dengan hanya melakukan pembelanjaan di tenant yang berada di Nipah Mall tanpa adanya minimum nominal transaksi sedangkan setelah 19 Juli maka ditetapkan penukaran 1 struk belanja dengan minimal transaksi Rp 100.000 pada hari yang sama.

Pengunjung dibatasi hanya dapat menggunakan seluncuran ini 1 kali pada hari yang sama dengan struk yang sama.

Post a Comment

0 Comments