Wahana Water Sports Di Pangandaran Dihentikan Karena Kemunculan Seekor Buaya Di Pantai Timur

Pantai Timur Pangandaran dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya yang muncul di pantai timur. Kemunculan dari buaya tersebut menjadi magnet penarik turis ke Pangandaran selama libur Lebaran tahun ini.

Petugas dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Kabupaten Pangandaran, Rahmat mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari nelayan bahwa seekor buaya muncul dan terombang ambing di perairan Batu Nunggul Cagar Alam Pantai Timur Pangandaran.

Kemunculan buaya tersebut merupakan pertama kali di perairan pantai timur. Buaya tersebut memiliki panjang sekitar tiga meter diperkirakan berasa dari muara sungai yang terbawa arus sehingga hanyut ke laut.

Wahana Water Sports Di Pangandaran Dihentikan Karena Kemunculan Seekor Buaya Di Pantai Timur

"Dulu pernah muncul seekor buaya di muara di Desa Legokjawa Kecamatan Cimerak akan tetapi sudah ditangani oleh tim dan dibawa ke penakaran di Bogor," kanta Rahmat.

Tampat sesekali tubuh buaya tersebut muncul ke atas permukaan laut karena gulungan ombak ketika buaya tersebut mencoba berenang mulai dari perairan Batu Nunggul Cagar Alam dekat arah menuju muara Cikidang.

Beberapa polisi yang terdiri dari Satuan Polisi Air Polres Ciamis dan TNI Angkatan Laut melakukan pengawasan di pantai barat. Untuk mengantisipasi hal yang tidak inginkan terjadi, pihak berwajib meminta penyewaan wahana olahraga air seperti banana boat dihentikan unutk sementara.

Sementara itu Komandan Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran Kapten Laut Toto Sukarto, S.H yang juga berada di lokasi meminta masyarakat untuk menjauh dari pantai timur dimana merupakan lokasi buaya tersebut muncul.

"Kami bersama Polisi tengah berusaha untuk mengamankan biaya tersebut akan tetapi mengalami kesulitan karena berada didalam laut sehingga sulit untuk ditangkap ditambah dengan ombak laut yang membuat buaya tersebut terus berpindah-pindah," kata Sukarto.

Dirinya juga menyampaikan kepada anggota yang berjaga 24 jam untuk menyampaikan kepada wisatawan dan pengunjung untuk berhati-hati ketika beraktivitas di pantai timur ini untuk sementara waktu.

Post a Comment

0 Comments