Situgunung Di Sukabumi Mengadakan Perlombaan Trail Run Untuk Merayakan HUT RI 2019

Kebun Teh Walini merupakan salah satu destinasi wisata di daerah Situgunung. Untuk dapat mencapai area Kebuh Teh Walini ini dibutuhkan perjalanan dari Situgunung sekitar 3 jam perjalanan melalui Jalan Nasional III.

Kebuh ini berada di ketinggian sekitar 700 meter diatas permukaan laut yang membuat area sekitar kebun ini cukup sejuk untuk dikunjungi ketika anda berada di Situgunung.

Tidak hanya kebun teh yang masih asri, Walini ini juga dapat menjadi tempat untuk anda berfoto-foto karena memiliki spot yang Instagramable.

Tidak hanya Kebun Teh Walini, Situgunung juga memiliki objek wisata yang tidak kalah eksotis yaitu Curug Sawer.

Situgunung Di Sukabumi Mengadakan Perlombaan Trail Run Untuk Merayakan HUT RI 2019

Curug Sawer adalah objek wisata yang berada di dalam Kawasan Wisata Situgunung, Sukabumi, Jawa Barat. Curug Sawer adalah air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 35 meter. Tumpahan air dari ketinggian 35 meter tersebut menjadi permandangan yang tidak dapat dilupakan bagi siapapun yang mengunjung objek wisata ini.

Untuk spot berfoto, Curug Sawer memiliki lebih banyak posisi, mulai dari posisi dengan latar belakang air terjun hingga dengan latar belakang berbatuan.

Guna mendorong peningkatan jumlah kunjugan wisata ke Situgunung, pada HUT RI Ke-74 nanti akan diadakan perlombaan lari gurung yang bertema Situgunung Trail Run 2019 yang digelar pada tanggal 25 Agustus 2019. Perlombaan ini juga sekaligus merayakan hari jadi Sukabumi ke-105 yang jatuh pada bulan September 2019. Perlombaan ini akan mencakup kawasan Situgunung, Taman Nasional Gunung Pangrango, Sukamanis, Kadudampit, Sukabumi.

Situgunung Di Sukabumi Mengadakan Perlombaan Trail Run Untuk Merayakan HUT RI 2019

Untuk kategori perlombaan, Panitia menyediakan 3 kategori yaitu kategori 5 km, 10 km, 21 km.
5 km adalah perlombaan dengan sistem family tim atau beregu dengan pesertanya haruslah memiliki hubungan keluarga seperti orang tuan dengan anak atau pasangan suami istri. Tim ini dapat terdiri dari 3 orang yaitu 2 orang tua beserta anak ataupun 1 orangtua dengan 2 anak. Untuk kategori 10 km dan 21 km adalah kategori untuk perorangan bebas.

Untuk biaya pendaftaran, kategori 5 km dipungguh sebesar Rp 400 ribu, 10 km sebesar Rp 350 ribu dan 21 km sebesar Rp 450 ribu. Pendaftaran ditutup pada tanggal 5 Agustus 2019. Untuk pendaftaran, anda dapat mengunjungi situs situgunungtrailrun.com.

Post a Comment

0 Comments