Destinasi Pulau Dua Di Aceh Bagi Yang Menyukai Ketenangan

Menikmati suasana disebuah pulau kecil sambil memandangi laut diantara pohon kepala dapat anda wujudkan dengan berkunjung pulau yang berada di Kabupaten Aceh Selatan. Pulau ini menawarkan hamparan laut biru, suasana yang tenang serta semilir angin akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anda selama liburan.

Jika berkunjung ke Kabupaten Aceh Selatan dan ingin mencoba suasana tersebut maka anda harus berkunjung ke Pulau Dua.

Destinasi Pulau Dua Di Aceh Bagi Yang Menyukai Ketenangan

"Pulau Dua ini merupakan sebuah daratan yang berukuran tidak terlalu besar. Tempatnya masih sangat asri dengan hamparan pasir putih dengan lautan biru yang akan membuat anda tidak akan pernah merupakan pulau ini. Pulau ini masih menjadi destinasi yang baru sehingga tidak banyak turis yang berkunjung walaupun begitu, beberapa fasilitas sudah dibangun di pulau ini untuk mendudukng pariwisata kedepannya," kata Munji Asshiddiqi, Duta Wisata Aceh Selatan.

Pulau Dua memiliki luas kurang lebih mencapai 6 hektare yang ditumbuhi oleh pohon kelapa, pohon ketapang dan pohon cemara. Area perairan disekitar pulau ini juga menarik cukup banyak wisatawan yang menyukai snorkeling. "Ada yang menginap dengan cara berkemah disini karena mereka merasa satu hari dipulau ini tidaklah cukup," kata Munji.

Para pengunjung di pulau ini tidak hanya sekedar berkemah ataupun snorkeling akan tetapi beberapa bahkan coba menyalurkan hobi memancing mereka di pulau ini. Menurut Munji, tidak sedikit wisatawan yang membuat acara panggang-panggang dipulau ini seperti panggang ikan dan jagung. "Untuk panggang-panggang tersebut mereka biasanya lebih suka pesan ke nelayan karena tidak memiliki waktu mencari ikan lagi ketika di pulau. Nanti ikannya di panggang disana," lanjutnya.

Untuk mencapai pulau ini, pengunjung harus menumpangi perahu menggunakan jasa yang disediakan oleh nelayan setempat yaitu nelayan disekitaran Pantai Gampong Seudabeh, Kecamatan Bakongan Timur. Waktu tempuh menuju Pulau Dua dari pantai tersebut sekitar 30 menit dan satu perahu nelayan hanya dapat menampung 4 orang pengunjung.

Munji menjelaskan bahwa saat ini Pulau Dua telah dimemiliki akses jalan setapak untuk memudahkan pengunjung mengelilingi pulau. "Saat ini sudah terbentuk jalan setapak di pulau ini."

Untuk wisatawan yang datang sendiri masih mayortias wisatawan lokal dan beberapa adalah wisatawan luar kota yang mayoritas adalah berasal dari Medan, Sumatera Utara. Pulau Dua ini biasanya akan cukup ramai pada hari libur seperti Idul Fitri.

Post a Comment

0 Comments