4 Aplikasi Untuk Membantu Menghemat Biaya Liburan Anda

Saat ini sudah semakin banyak orang yang menganggap liburan adalah suatu hal yang penting. Sebab liburan akan membantu anda untuk melepaskan penat sekaligus mengelola stres. Walaupun demikian, masih terdapat orang yang perlu untuk berpikir ulang sebelum merencankana liburan karena terhalang masalah biaya.

Beberapa orang memang memilih untuk menyiapkan pos anggaran khusus untuk liburan. Walaupun begitu, tidak tertutup kemungkinan bahwa mereka akan merencanakan liburan dengan biaya seminim mungkin. Beruntung saat ini sudah ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membandingkan harga berbagai komponen penting dalam melakukan liburan seperti transportasi hingga akomodasi. Dengan memanfaatkan hal tersebut, wisatawan akan lebih mudah memilih ataupun menyusun paket wisata yang sesuai dengan dana yang mereka miliki.


4 Aplikasi Untuk Membantu Menghemat Biaya Liburan Anda

Berikut ini adalah 4 aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membandingkan harga pada komponen liburan sehingga anda dapat mendapaktna liburan dengan biaya seminim mungkin.

Traveloka

Aplikasi yang satu ini dapat dikatakan sebagai aplikasi serba lengkap. Di Traveloka, pengguna dapat memesan berbagai hal yang berhubungan dengan liburan ataupun perjalanan seperti tiket pesawat, tiket bus, tiket kereta api hingga kamar hotel.

Traveloka juga akan menghadirkan perbandingan harga antara satu perusahaan dengan perusahaan yang lain seperti membandingkan tiket pesawat yang diberikan maskapai X dengan Y.

Tidak hanya lengkap, Traveloka juga sering memberikan promo potongan harga yang membuat biaya liburan anda semakin terjangkau. Sebagai perlengkap, Traveloka juga menyediakan layanan tambahan seperti menyewa mobil, membeli tiket objek wisata hingga memesan tempat makan.

Pegipegi

Tidak berbeda jauh dengan aplikasi sebelumnya. Pegipegi juga menyediakan layanan yang hampir sama dengan Traveloka. Hal yang membuat perbedaan antara Pegipegi dengan Traveloka adalah pada jumlah database yang mereka miliki yang dimana tidak sebanyak Traveloka. Selain itu layanan yang diberikan masih juga memiliki keterbatasan seperti layanan memesan tempat makan hanya terdapat dibeberapa kota besar di Indonesia. Keunggulan dari Pegipegi adalah menyediakan promo yang terkadang lebih besar dari Traveloka.

4 Aplikasi Untuk Membantu Menghemat Biaya Liburan Anda

Tiket.com

Berikutnya adalah Tiket.com. Aplikasi ini masih menyerupai layanan Traveloka. Dengan kondisi yang hampir sama dengan Pegipegi yaitu keterbatasan pada jumlah database akomodasi seperti hotel yang hanya mencakup hotel berbintang. Keunggulan dari Tiket.com adalah menyediakan berbagai jenis tiket, tidak hanya tiket pesawat, kereta api atau bus akan tetapi juga dapat ditemukan tiket konser musik dan juga tiket event olahraga seperti pertandingan sepakbola. Tiket.com juga sering membagikan promo-promo menarik yang tidak kalah dengan Pegipegi.

Agoda

Agoda dapat dikatakan sebagai aplikasi yang jarang didengar di Indonesia. Hal ini dikarenakan Agoda berbeda dengan tiga layanan diatas yang dibuat oleh orang Indonesia dan berkantor pusat di Indonesia. Agoda merupakan aplikasi non-Indonesia yang berkantor pusat di Singapura, Bangkok dan Manila. Keunggulan aplikasi ini adalah jumlah listing akomodasi dan juga tiket pesawat luar negeri yang cukup lengkap. Bahkan terkadan anda tidak akan menemukan penerbangan ke lokasi luar negeri tertentu di Traveloka akan tetapi dapat menemukannya di Agoda sehingga Agoda sangat cocok untuk anda yang merencanakan liburan ke luar negeri. Kekurangan dalam Agoda adalah pembayaran yang harus melalui kartu kredit berbeda dengan Traveloka, Pegipegi atau Tiket.com yang dapat menggunakan transfer via bank.

Post a Comment

0 Comments